Connect with us
no

Advertisement

Satu Rumah, Satu Kota Bersama

Published

on

MAKASSAR — DARI lorong-lorong kota, rancang program, gagas pertemanan. Karena dia memang berkawan dengan semua warga kota, mengumandang plural: “Makassar Rumah kita bersama.” Demikian disebut Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny, manakala memberi sambutan dalam Natal bersama kaum Nasrani dan TNI – Polri di Upper Hills, jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, 19 Januari 2017, silam.

Makassar ke depan adalah asa, kota yang adalah ‘Satu Rumah’ bagi sejumlah kegiatan stategis, dan untuk pembenahan dari waktu ke waktu yang terus berdialiektika seiring zaman.

Danny Pomanto menutur itu dalam visi. Bagi tata ruang kota, dia memberi jaminan keamanan untuk kelola lingkungan hidup yang berpihak pada rakyat.

Dia arsitek kota, dikenal pada tataran nasional dan dunia. Berperqan sebagai konsultan pembangunan Pantai Losari. Sekarang poin itu jadi unggulan Sulawesi Selatan. Kerja professional membuahkan karya monumental, semisal Masjid Raya Makassar dan Center Poin of Indonesia. (*)



Advertisement disampaikan oleh:
GEKIRA Makassar


Foto: Dok Toun Magazine/ DAX

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Menko PMK Tinjau Produsen Oksigen

Published

on

By

06 Juli 2021


MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, hari ini, 06 Juli 2021, meninjau dua produsen oksigen besar di Indonesia, yakni PT Aneka Gas Industri di Cibitung, dan PT Air Products Indonesia, untuk memastikan kapasitas produksi oksigen aman di tengah lonjakan kasus COVID-19.

Saat ini, PT Aneka Gas Industri mampu memproduksi oksigen hingga 977,4 ton per hari, yang mana sekitar 95% produksinya dialokasikan untuk Rumah Sakit yang menangani pasien COVID-19.

Sementara PT Air Products Indonesia, dilaporkan mampu memproduksi 310 ton per hari dari pabrik di Cikarang dan Gresik.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengalihkan 90% oksigen industri ke medis, kedua produsen oksigen tersebut berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis di Rumah Sakit yang terus meningkat. (*)


Sumber: Kemenkopmk
Teks dan Gambar: Halaman Kementerian Kesehatan RI


Editor: Parangsula


Continue Reading

Advertisement

Bupati Alor Apreseasi Teropongalor.com ‘On Air’ lagi

Published

on

By

23 Februari 2021


Oleh: Ben Solihin Enga
Biro Kalabahi


Kalabahi — teropongalor.comORANG nomor satu Nusa Kenari, Drs. Amon Djobo,  memberikan selamat karena  teropongalor.com sudah kembali dapat dinikmati masyarakat. Demikian sambutan hangat dia ucapkan ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, pukul 11.00 WITA, Selasa, 23 Februari 2021. “Saya ini sudah 40 tahun lebih bekerja, melayani masyarakat di bawah payung ASN, dan juga di bawah payung politik. Saya selalu berpesan kepada siapapun. Termasuk hari ini, saya kase ingat teropongalor.com; kalo kerja di Alor ini dengan tulus ikhlas maka hidupmu panjang, kariermu panjang, usahamu panjang. Tapi, kalo kerja tidak ikhlas apalagi miskin budi, maka hidupmu pendek, kariermu mati, usahamu hancur,” tukas Bupati Alor tentang kecintaannya pada tanah Alor sebagai titipan leluhur, juga terkait apresiasinya terhadap kerja-kerja media yang mendorong dan mengawal proses pembangunan.

Drs. Amon Djobo berharap media ini dapat memantau hal-hal baik yang terjadi di Alor. “Saya atas nama Bupati, Pemerintah di Kabupaten Alor mengucapkan selamat dan sukses. Maka teropongalor.com jangan hanya meloi-meloi, keker-keker dan teropong pemeritah punya tidak baik. Ada banyak hal baik yang perlu juga diteropong. Amin. Teropongalor harus membantu pemerintah daeerah memperjuangkan visi dan misi pemerintah.”

Sebagaimana diketahui, Drs. Amon Djobo sudah mencanangkan program Alor Pintar, Alor Sehat, dan Alor Kenyang. “Jadi, teropongalor.com jangan muat apalagi buat berita-berita yang membodohi masyarakat, karena pemerintah lagi berjuang membangun Alor yang pintar. Selanjutnya, teropongalor.com mestinya meneropong dinas dan lembaga kesehatan untuk kita saling bersinergi menjadikan ‘Alor Sehat’. Beri pencerahan supaya masyarakat sehari-hari jangan cuma urus status facebook. Musim tanam tidak pi tanam kow hanya urus tanam cas hp kow maen efbi,”

Seperti itu disampaikan Drs. Amon Djobo. (*)

Continue Reading

Advertisement

Kadis PUPR Kabupaten Alor: Selamat ‘Mengudara Lagi’

Published

on

By

23 Februari 2021


SAYA ucapkan selamat ‘mengudara lagi’ Teropong Alor. Kiranya media online ini dapat bekerjasama, memberitakan dan mengawal proses pembangunan di kabupaten Alor.


Melianus Atakay, SST, MT
Kepala Dinas PUPR
Kabupaten Alor


Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 TeropongAlor.com